• Surface Skin

Serum Wajah


Tingkatkan kecerahan kulit dengan menargetkan area kusam dan kekurangan hidrasi.


Serum wajah merupakan produk perawatan kulit yang kaya akan nutrisi atau bahan aktif tertentu. Sifatnya ringan di wajah dan mudah menyerap, tak heran jika serum pencerah wajah menjadi salah satu produk perawatan yang banyak digemari. Walaupun begitu, iritasi tetap bisa saja terjadi, terlebih jika kamu tidak cocok dengan bahan aktif di dalam serum tersebut. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, serum wajah dapat menyediakan segala kebaikannya demi kulit yang sehat tanpa perlu ada campuran minyak. Artinya, kini kamu bisa memfokuskan perawatan spesifik untuk area yang bermasalah akibat kapiler pecah, noda hitam, dan isu-isu kulit umum lain tanpa harus mencemaskan kelebihan minyak pada kulit wajah kamu. Kandungan ahan aktif di dalamnya sangat menentukan manfaat serum itu sendiri, beda masalah kulit maka berbeda pula jenis serum yang harus kamu gunakan. Berikut penjelasannya:


1. Serum untuk kulit kering dan kendur

Gunakan serum yang mengandung vitamin E, asam glikolat, dan niacinamide untuk menangani kulit bersisik, kering dan kendur. Beberapa produk serum untuk kulit kering dan kendur juga sebaiknya mengandung ceramide yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit.


2. Serum untuk bintik atau noda gelap pada kulit wajah

Pilih serum yang mengandung asam ferulat (ferulic acid), kojic acid, asam azaleat, dan vitamin C untuk mengatasi bintik hitam atau noda-noda gelap pada kulit. Beberapa produk serum yang memiliki manfaat sama juga memiliki kandungan arbutin, vitamin E, dan asam glikolat.


3. Serum untuk kulit berjerawat

Serum yang mengandung asam salisilat dan retinol (tretinoin) bermanfaat untuk menangani kulit berjerawat. Kandungan ini berfungsi untuk mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori, membantu pengelupasan kulit dan mengangkat sel kulit mati, sekaligus meredakan peradangan akibat jerawat.


4. Serum untuk memperlambat penuaan

Gunakan serum wajah yang mengandung asam ferulat untuk mengurangi kerutan dan tanda-tanda penuaan (anti-aging). Tak jarang serum anti-aging juga mengandung vitamin C. Vitamin C ini pun turut berpengaruh terhadap pertumbuhan kolagen baru. Kolagen merupakan zat alami yang diproduksi tubuh dan berperan terhadap kecerahan serta kekenyalan kulit. Namun seiring pertambahan usia, jumlah kolagen yang ada di dalam tubuh akan menipis. Oleh karena itu, kamu membutuhkan bantuan asupan kolagen dari luar.


Serum dan pelembab wajah dapat membantu kulit dengan cara yang berbeda. Terkadang kebutuhan kulit sebagian orang akan tercukupi hanya dengan menggunakan serum saja untuk menyediakan suplai nutrisi, tetapi bagi sebagian orang mungkin membutuhkan kombinasi lebih. Jika kamu memiliki masalah kulit yang benar-benar ingin kamu perbaiki, seperti noda hitam akibat penuaan dini atau keriput dan garis halus, menambahkan serum pada ritual kecantikan sehari-hari dapat membantu meningkatkan penampilan kulit kamu. Selain itu, jika kondisi kulit kamu tampak dan terasa baik-baik saja hanya dengan menggunakan pelembab biasa, kamu tidak perlu memaksakan diri untuk menggunakan serum wajah. Kenali dan sayangi kulit wajah kamu sedini mungkin.


  • instagram (2)
  • facebook (1)
SURFACE SENDS LOVE TO YOUR INBOX

REFER YOUR FRIEND TO OUR

SURFACE CLUB MEMBERSHIP AND YOU

BOTH GET 100K OFF FOR HYDRADERM FACIAL!

SURFACE CLUB MEMBERSHIP

Surface Skin Habit LLC. All rights reserved 2020.