SURFACE SENDS LOVE TO YOUR INBOX
  • instagram (2)
  • facebook (1)

REFER YOUR FRIEND TO OUR

SURFACE CLUB MEMBERSHIP AND YOU

BOTH GET 100K OFF FOR HYDRADERM FACIAL!

SURFACE CLUB MEMBERSHIP

Surface Skin Habit LLC. All rights reserved 2020.

  • Surface Skin

Kenali Jenis-Jenis Eyelash Extension


Sebelum memutuskan untuk melakukan eyelash extension, ayo kenali dulu jenis eyelash extension yang cocok untuk kamu.


Memiliki bulu mata panjang, lebat dan lentik kini dipermudah dengan adanya tren extension bulu mata. Selama beberapa tahun belakangan ini, marak ditemukan salon-salon kecantikan menyediakan jasa menyambungkan bulu mata tambahan ke bulu mata asli menggunakan lem khusus yang bisa bertahan selama kurang lebih 2 bulan jika dirawat sebaik-baiknya. Sebelum kamu pergi ke salon eyelash extension terdekat, ayo kenali lebih dalam dulu jenis-jenis eyelash extension yang ada saat ini.


1. Light Volume


Jika kamu mengincar tampilan alami, jenis eyelash extension light ini bisa dijadikan pilihan. Bulu mata yang digunakan sangat tipis menyerupai bulu mata asli, ringan, dan lembut, kemudian direkatkan satu hingga tiga helai pada satu helai bulu mata asli dengan jarak 2 mm dari akar bulu mata. Tipe ini cocok untuk kamu yang ingin bulu matanya terlihat sangat natural, tidak berlebihan atau tidak terlalu penuh. Lebih enaknya lagi, kelopak mata terasa ringan saat berkedip, dan tipe ini cocok untuk kamu yang bermata mungil maupun besar.


2. Natural Volume


Setingkat lebih lentik dari jenis eyelash extension yang Light Volume tadi, tipe ini terlihat seakan memberikan ‘sayap’ di helaian bulu matanya. Bentuknya lebih lentik dan lebih melengkung ke atas, sehingga bisa membuat mata kamu terlihat lebih besar. Karena bulu mata jenis ini lebih panjang, maka cocok untuk kamu yang memiliki bulu mata tipis atau mungkin pernah mengalami rontok akibat ketidakcocokkan dengan make up. Apabila kamu tidak memiliki kelopak mata yang besar, pilihan ini pun bisa menjadi salah satu rekomendasi karena akan menonjolkan kecantikan mata lebih mendalam.


3. Bold Volume

Tipe ini biasanya dikenal juga dengan sebutan beken seperti 6D eyelash extension atau Russian Volume. Mampu memberikan tampilan bagai bola mata boneka (doll-eyes) karena satu helai bulu mata asli bisa direkatkan hingga maksimal enam helai bulu mata tambahan. Namun kembali lagi disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Biasanya tipe ini dipilih jika menjelang musim kondangan, agar mempermudah sesi berdandan. Jika kamu memiliki bentuk mata yang besar namun agak sayu, bisa mempertimbangkan untuk memilih Bold Volume ini di salon eyelash extension terdekat.


Tak kenal maka tak sayang, seperti itu juga terhadap eyelash extension. Kenali terlebih dahulu agar lebih mudah memutuskan tipe mana yang cocok untuk menunjang daya tarik mata kamu.